Semua yang meludah selama Piala Dunia bisa menjadi sesuatu yang disebut 'pembilasan karbohidrat' – inilah sains di baliknya

0
28
Semua yang meludah selama Piala Dunia bisa menjadi sesuatu yang disebut 'pembilasan karbohidrat' – inilah sains di baliknya

sumber Hector Vivas / Getty Anda mungkin telah memperhatikan banyak pemain memuntahkan air mereka di Piala Dunia. Mereka bisa membilas mulut kering mereka, tetapi para ilmuwan berpikir mereka mungkin melakukan sesuatu yang disebut “pembilasan karbohidrat.” Di sinilah Anda mengaduk larutan karbohidrat di sekitar mulut Anda untuk mengelabui tubuh Anda agar berpikir energi akan datang. Dengan cara ini Anda dapat memberi dorongan pada otak untuk tetap waspada. Ini belum umum dilakukan, tetapi para ilmuwan olahraga yakin teknik ini sedang meningkat. Penggemar sepak bola sangat sedih di seluruh Inggris pada Rabu malam. Tim dipukuli oleh Kroasia di semifinal Piala Dunia di Rusia, memimpin semua orang di seluruh negara untuk menerima kenyataan bahwa itu tidak akan pulang – tidak sampai 2022. Melihat kembali kenangan tentang Piala Dunia yang tidak akan terjadi, Anda mungkin ingat melihat banyak meludah. Bukan hanya meludah biasa, tetapi pemain membilas mulut mereka dengan air dan menghasilkan aliran air, daripada meminumnya. Kapten Inggris Harry Kane tampaknya melakukan ini banyak, menyemprotkan air dari botolnya ke mulutnya hanya untuk kembali keluar lagi – seperti halnya gelandang Dele Alli, dan Cristiano Ronaldo dari Portugal. Menurut New York Times, ini bisa menjadi teknik kebugaran yang disebut “pembilasan karbohidrat.” Minum banyak air dapat menyebabkan kembung, jadi masuk akal bagi pemain untuk mencuci mulut mereka tanpa menelan jika mereka merasa kering. Tapi pembilasan karbohidrat adalah tempat Anda mencuci mulut dengan sengaja dengan larutan karbohidrat, yang pada dasarnya membuat tubuh Anda berkinerja lebih baik. sumber Getty Images Ini bekerja dengan reseptor di mulut merasakan karbohidrat dan mengirimkan sinyal ke pusat kesenangan dan hadiah dari otak, mengatakan ada lebih banyak energi di jalan. Ini membuat otot bekerja lebih keras, tanpa efek negatif dari minuman karbohidrat seperti sakit perut dan kram. Tim Inggris tidak membahas taktik nutrisinya di Piala Dunia, kata NY Times, tetapi seorang sumber yang akrab dengan rejimen tim mengatakan pembilasan karbohidrat adalah “praktik standar.” Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2017 dalam European Journal of Sport Science menemukan bahwa pembilasan karbida meningkatkan kinerja dalam berbagai kegiatan. Tim peneliti dari Universitas Coventry menguji 12 pria sehat berusia 20-an, dan menemukan setelah pembilasan karbohidrat, mereka bisa melompat lebih tinggi, melakukan lebih banyak tekanan dan squat, berlari lebih cepat, dan lebih waspada. Studi lain dari 2015, yang diterbitkan dalam Jurnal Internasional Nutrisi Olahraga dan Metabolisme Latihan, menemukan bahwa 12 atlet pria yang kompetitif mengalami lebih sedikit kelelahan setelah pembilasan karbohidrat. Namun pembilasan karb belum selalu berhasil. Dalam satu studi dari 2017, yang diterbitkan dalam Journal of Sports Sciences, 15 pelari wanita berlari selama 60 menit, sekali dengan karat bilas dan sekali tanpa. Larutan karbohidrat tampaknya tidak berdampak pada waktu mereka. Ini mungkin karena pembilasan karb memiliki lebih banyak dampak pada aktivitas cepat dan segera seperti lari cepat, daripada aktivitas daya tahan seperti lari jarak jauh. David Ferguson, asisten profesor fisiologi olahraga di Michigan State, mengatakan kepada NY Times bahwa pembilasan tampaknya membantu pemain merasa kurang lelah dan meningkatkan perhatian mereka – sesuatu yang sangat penting setelah lebih dari 90 menit bermain. Daripada membuat mereka berjalan lebih cepat atau menendang lebih keras, “itu hanya akan memaksimalkan fokus mereka sehingga mereka tidak menyerah pada kelelahan, sehingga mereka dapat menempatkan diri pada posisi yang tepat untuk membuat permainan yang benar,” kata Ferguson. Ketika pertandingan Inggris dan Columbia pergi ke adu penalti, misalnya, pemain mungkin mendapat manfaat dari dorongan otak dengan pembilasan karbohidrat. caption Pemain tampaknya lebih banyak berkarbohidrat sekarang daripada yang mereka lakukan di masa lalu. sumber Steve Dykes / Getty “Anda akan melakukan setiap trik dalam buku ini untuk mencoba memaksimalkan fokus kognitif setelah dua jam pertandingan yang cukup intens,” kata Trent Stellingwerff, seorang peneliti berkarbohidrat, kepada NY Times. “Apakah ada ilmu di belakangnya dalam model sepakbola? Bukannya saya belum sadar. Apakah itu akan sakit? Benar-benar tidak. Jika para atlet mempercayainya dan itu bagian dari mojo mereka, apakah itu akan berhasil? Kamu betcha itu akan. ” Ini bukan teknik yang tersebar luas, menurut Asker Jeukendrup, seorang ahli fisiologi olahraga dan ahli gizi olahraga di Universitas Birmingham, tetapi tampaknya meningkat. “Saya harap ini semua disengaja,” katanya. “Senang melihat sains masuk ke dunia nyata.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here